07 Juni 2009

Mengembalikan Jati Diri Bangsa

Mengambalikan jati diri bangsa saat ini lagi populer-populernya disuarakan blogger indonesia yang semoga bukan sekedar untuk memeriahkan kontes SEO beritajitu.com aja ^_^ namun merupakan suara hati yang mampu berwujud dalam nyata. akoe sendiri sebenarnya dah telat untuk ikutan, karena waktunya kurang dari 1 bulan lagi nih.. tapi ga masalah, hitung-hitung nyari pengalaman baru dan kebetulan lagi gregetan berada di antara orang-orang yang ngakunya 'cinta' Bangsa ini namun justru rela menggadaikan jati diri bangsa sendiri hanya demi status "pegawai pemerintahan".
PNS alias Pegawai Negeri Sipil menjadi fenomena di nageri ini (khususnya untuk masyarakat menengah kebawah), tapi anehnya mereka yang ngakunya "Menengah kebawah alias punya uang pas-pasan" justru habis-habisan dan ga' segan-segan merogoh puluhan juta demi peroleh 'kursi PNS' :-!
ironinya bahkan ada yang rela menggadaikan ternak, kebun hingga satu-satunya rumah yang dimiliki untuk mimpi sebagai PNS. Jika mau jujur, sebenarnya banyak banget orang-orang dengan jati diri seperti itu yang malah lenggak-lenggok menggunakan seragam Pemerintahan, dan sok 'sukses' ditengah masyarakat dengan terus berkedok sebagai pribadi yang mati-matian berusaha mengembalikan jati diri bangsa ini. apa sebenarnya yang diharapkan dari orang-orang yang miliki jati diri 'mampu menghalalkan segala cara demi mencapai tujuannya'???
ingin mengabdi pada negara melalui jalur PNS, kenapa harus melalui jalur suap-nenyuap yang secara sadar dan terang-terangan disponsori penuh oleh orang tua dan keluarga sendiri:(. Akoe tersadar bahwa ternyata banyak banget orangtua di negeri ini yang pesimis pada kemampuan anaknya dan para anak yang entah sadar atau tidak, terus-terusan menyusahkan orangtuanya. namun alasan ternyaring yang bergaung ditengah masyarakat justru adalah ketakpercayaan mereka pada jalur bersih sesuai prosedur penerimaan PNS. meski sebenarnya jalur itu masih ada dan selalu ada bagi mereka yang berkualitas dan yakin pada kualitas dirinya, terutama kualitas untuk mampu jujur pada diri sendiri.
Akoe sedih... dan terus berfikir apa yang bisa akoe lakukan untuk mengembalikan jati diri bangsa ini sebagai bangsa yang anti KKN dan bangsa yang sebenarnya bisa maju dengan kemampuan anak bangsanya sendiri. akhirnya koe putuskan untuk mempublikasikan tulisan yang sebenarnya tlah cukup lama menjadi draft di blog ini. semoga bisa jadi salah satu langkah konkrit yang meskipun kecil namun semoga bisa menggugah jiwa-jiwa pembacanya tuk berperan aktif mengembalikan jati diri bangsa Indonesia tercinta ini dengan memerangi semua bentuk KKN yang tidak bermutu khususnya dalam hal penerimaan PNS.
Mengembalikan jati diri bangsa sesungguhnya harus dimulai dengan mengembalikan jati diri tiap kita sebagai manusia yang sesungguhnya.
yuk sama-sama buat tulisan tentang mengembalikan jati diri bangsa dan ikut mendukung serta terlibat dalam proses pengembalian jati diri bangsa., klik aja di sini dan jangan lupa tinggalkan komen disini juga ya.... ^_~
[dipublish pada Jumat, 13 Nov 2009 sebagai kontribusi untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa]

13 Tanggapan:

Joddie mengatakan...

Yupp.. miris juga kalo denger kabar tentang 'main' dibalik PNS, hmm.. mungkin kapan2 aku harus nulis something tentang bangsa ini..

nen's; mengatakan...

ditunggu nih tulisan2nya yang selalu mampu nenginspirasi. makasih ya udah komen pertama disini, meski sesungguhnya tulisannya belum kelar di edit (blon sempat buat link kemana2) hehe.. tapi sekarang udah tuh ^_^

Lora Amir Husin mengatakan...

Sekarang ini diperlukan orang orang yang siap menjadi agen perubahan (Agent of Changes) di lingkungannya masing masing.
Mulailah dari diri sendiri dan keluarga membenahi keadaan, minimal dari lingkungan. Insyaa Allah ke depan, Bangsa ini bisa menjadi lebih baik dan maju.
Kalau tidak dibenahi, kiamat tujuh kalipun tidak akan ada perubahan.

Samalanga mengatakan...

Yah kalo belum berubah system Pelayanan Pemerintahan RI sampai kapan pun Korupsi akan terus ada di negeri kita jadi perbaiki sistem nya dan mulai dari kita dulu untuk Stop Korupsi dan say no for curruption say yes for Trusted Government

asep canda mengatakan...

setuju banget mbak wah keren banget nih artikelnya mbak heheheh lam kenal ya ...

putra mengatakan...

Ok lah, selamat berjuang ya tante.

kang dwi mengatakan...

kayaknya mending swasta aja dah.
jika ingin menjadi PNS (abdi negara) harus maen esek2, ya kayaknya jadinya ga betul tuh.

Yang harus jadi pertimbangan BERKAH dari Gaji yang diterima pasti diragukan jika PNS nya Nyogok

kangtris mengatakan...

menjadi PNS, menjadi pengusaha, menjadi petani.... dan profesi yang lain adalah sama saja, ketika proses yang dilaluinya dengan visi yang benar dan cara yang benar.

benar menurut kaidah agama, bukan kaidah yang lain. ketika visi dan cara tidak benar dilakukan, tapi profesi tercapai...sesungguhnya sebuah tipu daya...

karena kejujuran, sikap profesional, tidak main belakang adalah tidak sekedar upaya pengembalian jati diri bangsa... namun pengembalian jati diri jiwa yang sebenarnya...

salam,

nen's; mengatakan...

yupz bener banget. semoga Indonesia bisa jadi lebih baik yang tentunya harus diawali oleh perilaku baik dari diri kita masing2.

IMAM MAKSUM mengatakan...

Maju PNS, Perbanyak kejujuran....

×÷·´¯`·.·•[ peace ]•·.·´¯`·÷× mengatakan...

Asal ngga di mafia aja olepara oknum " ELITE " pasti lowongan kerja buat masyarakat biasa ( wong cilik ) bakal bisa mencapai cita citanya.....

Feryhs mengatakan...

Assalammualaikum,
Artikelnya menarik sekali dan saya sedih juga dengan kondisi penerimaan PNS yang masih seperti itu.Saya sendiri seorang PNS,Alhamdulillah dan jujur saya menjadi seorang PNS hanya bermodalkan keyakinan dan bantuan dari Alloh ditambah ikhtiar untuk berusaha lulus ujian.Kebetulan saya salah satu lulusan sekolah kedinasan, dari awal saya cm bayar uang Formulir untuk ujian dan baju almamater.Saya setuju sebaiknya kita menghilangkan praktek2 mafia perekrutan PNS dimulai dari sendiri,untuk apa harus menghabiskan uang agar bisa bekerja,sbaiknya uang yang ada digunakan untuk membuka usaha dan bisa memberikan lapangan pekerjaan kepada yang lain.

lin mengatakan...

AV,無碼,a片免費看,自拍貼圖,伊莉,微風論壇,成人聊天室,成人電影,成人文學,成人貼圖區,成人網站,一葉情貼圖片區,色情漫畫,言情小說,情色論壇,臺灣情色網,色情影片,色情,成人影城,080視訊聊天室,a片,A漫,h漫,麗的色遊戲,同志色教館,AV女優,SEX,咆哮小老鼠,85cc免費影片,正妹牆,ut聊天室,豆豆聊天室,聊天室,情色小說,aio,成人,微風成人,做愛,成人貼圖,18成人,嘟嘟成人網,aio交友愛情館,情色文學,色情小說,色情網站,情色,A片下載,嘟嘟情人色網,成人影片,成人圖片,成人文章,成人小說,成人漫畫,視訊聊天室,性愛,ut聊天室,情色遊戲,情色a片,情色網

Posting Komentar

 

blogger templates