09 Juni 2009

LOMBOK

Akoe pernah baca tulisan "You can see Bali in Lombok but you can't see Lombok in Bali" dan sungguh terkesan dengan kalimat tersebut. ga percaya? sempatkan jalan-jalan ke Lombok aja ;-).

Bertahun-tahun di Lombok ga cukup bagi akoe untuk mengenal seluruh keindahan dan keunikannya. banyak hal tentang Lombok justru koe ketahui setelah ga lagi berpijak di tanahnya. hmm... siapa sih yang ga kenal keindahan Gunung Rinjani dengan 'danau Segara anak'-nya, atau pantai Senggigi, juga Gili Terawangan, Gili Meno, dan masih banyak lagi. ada juga pantai Kuta yang menawarkan hamparan pasir putih dan mini bukit alami nan hijau.
Daerah bekas jajahan Bali dan Bugis ini juga miliki sejuta keunikan perpaduan budaya ditengah kehidupan suku Sasak yang dinamis dan toleran terhadap pendatang. meski menyandang julukan 'Daerah seribu Masjid', tapi kita juga bisa dengan mudah temukan ratusan pura di Lombok. tak hanya itu, ada juga budaya 'perang topat' alias perang ketupat (saling lempar ketupat) antara dua komunitas di Lombok.
hmm... ga ada habisnya deh kalo ngomong tentang Lombok. so, datang n lihat sendiri aja ya... (^_-)*

 

blogger templates