11 Agustus 2009

Sinusitis Vs Akoe 2

Guy's, jangan pernah menganggap remeh sebuah penyakit! seperti halnya sinusitis. emang sih belum ada kasus kematian gara2 sinusitis, tapi sinusitis memang sangat merepotkan dan tentu saja mampu menghambat kegiatan kita. pada stadium awal aja, sinusitis telah mampu membuat nyeri yang teramat sangat pada daerah2 sinus yang terserang, menyebabkan demam n sakit kepala yang teramat sangat saat menunduk.

Merangkak ke stadium berikutnya, hidung akan meler makin parah dan cairan dari dalam hidung akan berwarna seperti nanah serta berbau tidak sedap dengan sakit kepala yang kian parah.
untuk pengobatannya, biasanya dokter akan memberikan antibiotik untuk membunuh bakteri yang paling sering menyerang daerah sinus. antibiotika tersebut diantaranya yaitu amoxicillin, cefaclor, azithromycin, dan cotrimoxazole, serta dilengkapi dengan obat penghilang rasa nyeri seperti dekongestan dan parasetamol. Pemberian dekongestan dan mukolitik juga dapat membantu melancarkan drainase cairan mukus. Pada kasus kasus yang khronis, dapat dipertimbangkan melakukan drainase cairan mukus dengan cara pembedahan (jangan sampai dialami deh.. karena hal tersebut sungguh ga menyenangkan.. ngeriii...). oya, untuk pengobatan secara medis ini sebaiknya dilakukan berdasarkan resep dari dokter ya...
pengobatan alternatif untuk sinusitis bisa dilakukan dengan mengkonsumsi madu. Hal ini berdasarkan studi laboratorium yang dilakukan di University of Ottawa yang menemukan bahwa “penghapus kuman alamiah” yang terkandung di dalam madu dapat membunuh bateri yang mengakibatkan sinusitis”.
ada juga nih cara tradisional ala fdnugroho yaitu: menggunakan LIDAH BUAYA (ambil daun lidah buanya hancurkan ambil airnya trus masukan pada hidung yang meler), JAHE (tumbuk jahe tambahkan sedikit air dan semprotkan pada lubang hidung yang meler), GARAM TANPA YODIUM (ambil garam yg tanpa yodium tmbhkan air semprotkan pada hidung yg sakit , bagi kamu yg rumahnya dekat laut saya sarankan kamu pakai air laut saja).
semoga kita semua terjaga n terhindari dari sinusitis....amiiin....

5 Tanggapan:

kang dwi mengatakan...

kayaknya banjir terusss nih bu.
sudah coba alternatif Herbal belum?

Nen's; mengatakan...

alhamdulillah... sekarang dah sembuh.
kalo herbal kayaknya mau minum madu aja deh biar tambah manizz... hehehe...

Giri mengatakan...

thanks udh komen di blog aku...

alhamdulillah...sampai sekarang sehat2 aja, ya moga2 selalu sehat..amin

Joddie mengatakan...

Whuaah.. ngeri banget yah.. btw makasih infonya yaa..

mas doyok mengatakan...

kalo aku sering flu

Posting Komentar

 

blogger templates