22 Juli 2009

Gerhana Matahari Total

Kemarin [21 Juli], akoe bahagia karena masih bisa ngucapin "Met Ultah" untuk adik-koe Tito n sahabat-koe Imam yang ke 21 juga untuk pertama kalinya akoe bisa ngobrol dengan kakak sepupu yang belum pernah bertemu hingga kini. Hari ini 22 Juli 2008 banyak diantara kita yang terbius dengan peristiwa Gerhana Matahari Total (GMT) yang bisa disaksikan di beberapa belahan bumi ini, termasuk beberapa wilayah di Indonesia.
Sebuah peristiwa langka yang disebut-sebut sebagai gerhana matahari total terlama di abad 21 ini (berlangsung sekitar 6 menit).Gerhana matahari total sebelumnya terjadi pada bulan Agustus 2008 dengan durasi 2 menit 27 detik. meski kejadian ini adalah fenomena alam yang bisa dijelaskan secara ilmiah, namun ada juga segolongan orang yang mengkait-kaitkan dengan mitos dan hal-hal diluar nalar lainnya.
"Ini kepercayaan yang sangat berakar dalam masyarakat India. Pasangan-pasangan bersedia melakukan apa saja untuk memastikan bayi tidak dilahirkan di hari itu," kata Gour seperti dilansir kantor berita AFP , Rabu (22/7/2009). Para astrolog India memperkirakan terjadinya kekerasan komunitas dan regional dalam beberapa sesudah gerhana, khususnya di India, China dan negara-negara Asia Tenggara. Astrolog Mumbai, India Raj Kumar Sharma memperkirakan beberapa serangan oleh separatis Kashmir Jaish-e-Mohammad atau Al Qaeda di tanah air India serta bencana alam dahsyat di Asia Tenggara.
Dikatakannya, seorang figur politik India bisa terbunuh. Bahkan ketegangan antara Barat dan Iran kemungkinan akan meningkat. (ita/iy) (seperti tertuang di detiknews.com)
ada apa sesungguhnya dibalik kejadian GMT hari ini? yang jelas apapun asumsi n pendapat kita, GMT hari ini adalah bukti Agung-Nya. kapanpun, dimanapun Ia mampu menggelapkan tempat kita. Semoga kita semua selalu diberkahi cahaya-Nya... amiiin...
bagaimana menurut anda? komen ya...^_^

3 Tanggapan:

Heru mengatakan...

Subhanallah...
Itu semua adalah kebesaran Allah SWT semata...
segala yang dikehendaki-Nya pasti terjadi...

anazkia mengatakan...

Semuanya kuasa Allah :) ketika Allah menghendaki jadi, maka jadilah.

Eh, mo ikutan klub buku online gak? ukhti ada FB gak?

Omtomi mengatakan...

Wah ternya kawanq yang satu ini ikut kontes blog alnect juga ya, bertambah lagi nih saingan saya. hehehe

salam kenal ya kawan...omtomi.

Posting Komentar

 

blogger templates