09 Juni 2009

LOMBOK

Akoe pernah baca tulisan "You can see Bali in Lombok but you can't see Lombok in Bali" dan sungguh terkesan dengan kalimat tersebut. ga percaya? sempatkan jalan-jalan ke Lombok aja ;-).

Bertahun-tahun di Lombok ga cukup bagi akoe untuk mengenal seluruh keindahan dan keunikannya. banyak hal tentang Lombok justru koe ketahui setelah ga lagi berpijak di tanahnya. hmm... siapa sih yang ga kenal keindahan Gunung Rinjani dengan 'danau Segara anak'-nya, atau pantai Senggigi, juga Gili Terawangan, Gili Meno, dan masih banyak lagi. ada juga pantai Kuta yang menawarkan hamparan pasir putih dan mini bukit alami nan hijau.
Daerah bekas jajahan Bali dan Bugis ini juga miliki sejuta keunikan perpaduan budaya ditengah kehidupan suku Sasak yang dinamis dan toleran terhadap pendatang. meski menyandang julukan 'Daerah seribu Masjid', tapi kita juga bisa dengan mudah temukan ratusan pura di Lombok. tak hanya itu, ada juga budaya 'perang topat' alias perang ketupat (saling lempar ketupat) antara dua komunitas di Lombok.
hmm... ga ada habisnya deh kalo ngomong tentang Lombok. so, datang n lihat sendiri aja ya... (^_-)*

Lanjut Baca..

07 Juni 2009

Rumah Unik


"Think deferent" telah memungkinkan Klaudiusz Golos dan Sebastian Mikiciuk (dua orang seniman dari Jerman) untuk merancang dan membangun rumah senilai 400 ribu Euro di Trassenheide (sebuh daerah di Pulau Esedom, Jerman) dengan arsitektur serba terbalik.
tak hanya rumahnya yang terbalik, namun semua perabot dalam rumah juga di letakkan terbalik. maklum, nama rumah ini kan 'Die Welt Steht Kopf (Dunia Menempel di Atas Kepala)'.

tapi itulah seni. semua yang aneh bisa jadi indah.
selain di gunakan sebagai obyek wisata, rumah unik ini juga akan digunakan untuk tempat pameran. so.. bila sempat jalan2 ke Jerman, mampir aje ke rumah om Klaud dan Sebastian :-p.
btw, rumah ini bukan rumah pertama yang terbalik lho.. tahun 2007 di Polandia juga telah dibangun sebuah rumah terbalik hasil desain Daniel Czapiewski.
yang blom punya rumah, tertarik dengan ide ini? silahkan aja berlomba membangun rumah terbalik pertama di Indonesia(",).

Lanjut Baca..

Mengembalikan Jati Diri Bangsa

Mengambalikan jati diri bangsa saat ini lagi populer-populernya disuarakan blogger indonesia yang semoga bukan sekedar untuk memeriahkan kontes SEO beritajitu.com aja ^_^ namun merupakan suara hati yang mampu berwujud dalam nyata. akoe sendiri sebenarnya dah telat untuk ikutan, karena waktunya kurang dari 1 bulan lagi nih.. tapi ga masalah, hitung-hitung nyari pengalaman baru dan kebetulan lagi gregetan berada di antara orang-orang yang ngakunya 'cinta' Bangsa ini namun justru rela menggadaikan jati diri bangsa sendiri hanya demi status "pegawai pemerintahan".
PNS alias Pegawai Negeri Sipil menjadi fenomena di nageri ini (khususnya untuk masyarakat menengah kebawah), tapi anehnya mereka yang ngakunya "Menengah kebawah alias punya uang pas-pasan" justru habis-habisan dan ga' segan-segan merogoh puluhan juta demi peroleh 'kursi PNS' :-!
ironinya bahkan ada yang rela menggadaikan ternak, kebun hingga satu-satunya rumah yang dimiliki untuk mimpi sebagai PNS. Jika mau jujur, sebenarnya banyak banget orang-orang dengan jati diri seperti itu yang malah lenggak-lenggok menggunakan seragam Pemerintahan, dan sok 'sukses' ditengah masyarakat dengan terus berkedok sebagai pribadi yang mati-matian berusaha mengembalikan jati diri bangsa ini. apa sebenarnya yang diharapkan dari orang-orang yang miliki jati diri 'mampu menghalalkan segala cara demi mencapai tujuannya'???
ingin mengabdi pada negara melalui jalur PNS, kenapa harus melalui jalur suap-nenyuap yang secara sadar dan terang-terangan disponsori penuh oleh orang tua dan keluarga sendiri:(. Akoe tersadar bahwa ternyata banyak banget orangtua di negeri ini yang pesimis pada kemampuan anaknya dan para anak yang entah sadar atau tidak, terus-terusan menyusahkan orangtuanya. namun alasan ternyaring yang bergaung ditengah masyarakat justru adalah ketakpercayaan mereka pada jalur bersih sesuai prosedur penerimaan PNS. meski sebenarnya jalur itu masih ada dan selalu ada bagi mereka yang berkualitas dan yakin pada kualitas dirinya, terutama kualitas untuk mampu jujur pada diri sendiri.
Akoe sedih... dan terus berfikir apa yang bisa akoe lakukan untuk mengembalikan jati diri bangsa ini sebagai bangsa yang anti KKN dan bangsa yang sebenarnya bisa maju dengan kemampuan anak bangsanya sendiri. akhirnya koe putuskan untuk mempublikasikan tulisan yang sebenarnya tlah cukup lama menjadi draft di blog ini. semoga bisa jadi salah satu langkah konkrit yang meskipun kecil namun semoga bisa menggugah jiwa-jiwa pembacanya tuk berperan aktif mengembalikan jati diri bangsa Indonesia tercinta ini dengan memerangi semua bentuk KKN yang tidak bermutu khususnya dalam hal penerimaan PNS.
Mengembalikan jati diri bangsa sesungguhnya harus dimulai dengan mengembalikan jati diri tiap kita sebagai manusia yang sesungguhnya.
yuk sama-sama buat tulisan tentang mengembalikan jati diri bangsa dan ikut mendukung serta terlibat dalam proses pengembalian jati diri bangsa., klik aja di sini dan jangan lupa tinggalkan komen disini juga ya.... ^_~
[dipublish pada Jumat, 13 Nov 2009 sebagai kontribusi untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa]

Lanjut Baca..

05 Juni 2009

Upload Foto Di Facebook


Hmm... demam facebook emang telah mewabah kemana2. dari yang familiar dengan dunia IT, hingga yang Gaptek. yang tua, apalagi yang muda :-).
sampai saat ini, masih aja ada yang nanya "gimana sih caranya upload foto di FB?"

untuk mempermudah penjelasan, mending akoe nulis aja disini.
berikut langkah2 sederhana upload foto di FB:
1. klik tab 'photo'
2. klik tombol 'Create a Photo Album'
3. tulis nama album dibagian 'Album name' dan klik tombol 'Create Album'
4. pilih lokasi penyimpanan foto anda, kemudian contreng foto yang akan di upload ke album dan klik tombol 'upload'

5. tunggu hingga proses upload selesai
6. jadi deh albumnya... tinggal di publish aje :-)
untuk ganti foto dinding (wall photo), klik foto yang mau dijadiin foto profil-na truz klik aja 'make profile picture' --> berezz deh..

oya, untuk komputer yang belum terinstal 'java control panel', biasanya akan diminta untuk nginstalnya dulu. tapi jangan khawatir karena kita bisa langsung download dan nginstal program tersebut ke komputer.
simple banget kan(",).. sekarang kalo ada yang nanya lagi aku juga tinggal ngasih jawaban simple 'baca di http://dridzy.blogspot.com aza:-)'


Lanjut Baca..

02 Juni 2009

Ubuntu 9.04

Akoe bukan penggila Linux sih, meski tertarik juga dengan OS Open Source yang satu ini. diantara varian Linux yang beredar saat ini, Ubuntu bisa dikategorikan yang paling familiar bagi banyak kalangan terutama pemula seperti akoe :-).
Saat ini Ubuntu 9.04 telah dirilis dan semua kalangan diseluruh dunia yang berminat boleh mendownload gratizz dari
situs resmi mereka. atau bisa juga memesan CDnya langsung (setalah register/daftar) dan yang paling penting tetep gratizz juga :-p, kita hanya harus menunggu beberapa minggu dan membayar biaya pengirimann aja (tergantung tempat tinggal masing2).

Tertarik untuk menambah koleksi linux anda atau sekedar pengen kenalan sama linux yang satu ini? tunggu apalagi... langsung aja berkunjung ke website ubuntu
jangan lupa komen disini juga ya... :-D

Lanjut Baca..
 

blogger templates